IIS HOSTING TIPS - ERROR “Could not load file or assembly 'System.Web.Extensions, Version=1.0.61025.0"


Postingan sebelumnya membahas tentang konfigurasi dns setting dan error 404.3. Dan kali ini akan saya bahas bgaimana menangani error seperti dibawah ini: 


“Could not load file or assembly 'System.Web.Extensions, Version=1.0.61025.0, Culture=neutral, PublicKeyToken=31bf3856ad364e35' or one of its dependencies. The system cannot find the file specified”
Error ini muncul pada saat saya membuka halaman website saya. Setelah googling dan mencari apa penyebabnya, akhirnya saya menemukan solusi bagaimana memecahkan error tersebut.  Ada beberapa tahap yang saya lakukan untuk menangani masalah ini. Berikut adalah tahap-tahap yang saya lakukan.

1.      Saya masuk ke IIS dan memeriksa versi .NET yang dipakai oleh website saya. Dan ternyata saya belum memilih versi ASP.NET yang benar. Maka dari itu, pilih .NET versi yang benar pada Application Pool. Jika belum terpilih, harus memilih versinya.
2.      Jika ASP.NET yang dipakai versinya 3.5, maka harus mengganti versinya di webconfig.  Tetapi jika yang digunakan adalah versi 2.0, maka harus install ASPNET.2.0.AJAX.Extensions di server. Untuk mendapatkan ASPNET.2.0.AJAX.Extensions, download terlebih dahulu file nya. 
3.      Ubah versi yang lama dengan yang baru dengan script berikut:

<runtime>
 <assemblyBinding xmlns="urn:schemas-microsoft-com:asm.v1">
  <dependentAssembly>
   <assemblyIdentity name="System.Web.Extensions" publicKeyToken="31bf3856ad364e35" />
   <bindingRedirect oldVersion="1.0.0.0-1.1.0.0" newVersion="3.5.0.0" />
  </dependentAssembly>
  <dependentAssembly>
   <assemblyIdentity name="System.Web.Extensions.Design" publicKeyToken="31bf3856ad364e35" />
   <bindingRedirect oldVersion="1.0.0.0-1.1.0.0" newVersion="3.5.0.0" />
  </dependentAssembly>
 </assemblyBinding>
</runtime>

Dan hasilnya bekerja dengan baik. Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment