TIPS - TIPS WEB DEPLOY - CARA SETTING / SETUP WEB DEPLOY DENGAN WEB MATRIX

Setelah pada postingan sebelumnya saya menjelaskan tentang cara menangani error internal server error 500.24, sekarang saya akan sharing tentang setting / setup sebuah Web Deploy dengan Web Matrix dan Visual Studio. Lagi-lagi disini saya bertindak sebagai Admin Server dari sebuah penyedia hosting windows. Untuk setting Web Deploy dengan Visual Studio akan saya bahas di postingan selanjutnya.  Langsung saja saya jelaskan bagaimana Setting Web Deploy dengan Web Matrix:
  • Pertama connect IIS --> Expand “Sites” --> pilih suatu nama domain (bakery.com)
  • Klik kanan (bakery.com) --> Deploy --> Configure Web Deploy Publishing..
  • Browse ”Select a user to give….” --> Allow User (Windows) select..
  • Masukkan nama Client untuk mengakses di “Enter the object..” misalnya client saya “resti”--> Ok --> Ok --> Setup

Konfigurasi di IIS untuk client “resti” sudah di buat, sekarang kita test untuk connect melalui WebMatrix.

  • Protocol
Pilih Web Deploy
  • Server
IP Server biasanya Shared IP
  • Username
Nama yang tadi anda sudah beri previlage di IIS untuk konfigurasi Web Deploy yaitu saya pakai “resti”
  • Password
Password Client
  • Site name
Nama site tanpa “www”, contoh “bakery.com”
  • Destination URL
URL tujuan, contoh http://www.bakery.com


Setelah selesai isi semua dengan lengkap dan benar, anda harus “Validate Connection” dan Jika sudah “Connected Successfully” berarti anda telah berhasil connect dengan Webmatrix. Kemudian “Save”. Untuk Web Deploy dengan Visual Studio di postingan selanjutnya yah.. 
Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment