TIPS - TIPS WEB DEPLOY - CARA SETTING / SETUP WEB DEPLOY DENGAN VISUAL STUDIO 2010

Pada postingan sebelumnya saya menjelaskan tentang cara setting / setup Web Deploy dengan Web Matrix, sekarang saya akan sharing tentang setting / setup sebuah Web Deploy dengan Visual Studio. Saya bertindak sebagai Admin Server dari sebuah penyedia hosting windows. Langsung saja saya jelaskan bagaimana Setting Web Deploy dengan Visual Studio:
  • Pertama connect IIS --> Expand “Sites” --> pilih suatu nama domain (bakery.com)
  • Klik kanan (bakery.com) --> Deploy --> Configure Web Deploy Publishing..
  • Browse ”Select a user to give….” --> Allow User (Windows) select..
  • Masukkan nama Client untuk mengakses di “Enter the object..” misalnya client saya “resti”--> Ok --> Ok --> Setup


Konfigurasi di IIS untuk client “resti” sudah di buat, sekarang kita test untuk connect melalui Visual Studio 2010.




  • Publish method
Pilih “Web Deploy”
  • Service URL
IP Server biasanya Shared IP
  • Site/application
Nama domain client misalnya “Bakery.com”

  •       Tick “Mark as IIS …” dan “Allow untrusted….”
  • Username
Nama yang tadi anda sudah beri previlage di IIS untuk konfigurasi Web Deploy yaitu saya pakai “resti”
  • Password
Password Client


Setelah diisi dengan lengkap, maka anda hanya tinggal mem-publish-nya. Jika berhasil akan muncul Publish Successed. Dan itulah konfigurasi jika anda menggunakan Web Deploy (WebMatrix atau Visual Studio).

0 comments:

Post a Comment