Cloud Server Indonesia :: Tips Sebelum Melakukan Perencanaan Migrasi Server

Ada beberapa hal yang sebenarnya yang harus kita perhatikan sebelum melakukan migrasi server. Jika di artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai Tips Untuk Mengamankan Cloud Server Anda, kali ini kami akan memberikan Tips Sebelum Melakukan Perencanaan Migrasi Server.

Cloud Server Indonesia - JaringanHosting.com


Jadi apa saja yang masuk ke Tips Sebelum Melakukan Perencanaan Migrasi Server? Dalam artikel ini, kami akan menyoroti beberapa hal yang kita pertimbangkan ketika menangani migrasi server sebagai bagian dari pekerjaan support server. Rincian rencana sangat tergantung pada kompleksitas lingkungan dan tujuan, tapi di sini adalah beberapa Tips Sebelum Melakukan Perencanaan Migrasi Server dedicated server Anda.

Server House Cleaning

Sebelum Anda mempertimbangkan untuk melakukan migrasi, melakukan House Cleaning. Lihatlah server Anda saat ini dan cobalah identifikasi situs-situs lama, account email, backup atau aset lainnya yang tidak lagi diperlukan. Anda ingin server Anda menjadi seperti ramping ketika Anda melakukan migrasi. Dengan membersihkan server Anda, Anda akan memiliki: 

  • Sedikit data untuk bermigrasi. 
  • Persoalan-persoalan pasca migrasi lebih sedikit 
  • Window migrasi yang lebih cepat 

Banyak tools migrasi dibangun ke kontrol panel seperti Plesk dan cPanel yang memungkinkan Anda untuk melakukan server migrasi dengan beberapa klik. Ini jauh lebih mudah daripada memilih account satu per satu.

Inventory Your Server

Setelah Anda telah membersihkan server Anda, Anda lebih mudah melihat inventory Anda. Jika Anda menjalankan satu situs, Jika Anda hosting beberapa situs dan membiarkan pengguna menambahkan sub-domain, account email atau database, Anda mungkin tidak tahu apa yang sebenarnya ada di sistem Anda. 

Sebelum migrasi, lakukan inventarisasi domain di server Anda, account email, dan database. Jangan lupa untuk sub-domain, alias dan informasi lainnya add-on jenis. Dengan Inventory Your Server Anda, Anda dapat: 

  • Pastikan bahwa server baru memiliki semua data 
  • Menghindari melewatkan sebuah account 
  • Menjamin DNS yang ditangani dengan benar pada semua domain 

Dengan persediaan, maka Anda dapat mulai untuk menggali rincian dari migrasi server itu sendiri.

Strategi Migrasi DNS

Dalam pengalaman saya, DNS merupakan salah satu dari sebagian besar penentu kegagalan migrasi. Hal ini berlaku jika Anda menjalankan layanan shared hosting atau hosting situs klien. Anda tidak mengendalikan informasi registrar. 

Jika Anda tidak berencana untuk perubahan DNS, migrasi Anda akan gagal. Sebelum migrasi server, Anda perlu tahu: 

  • Registrar untuk setiap situs 
  • Nameserver untuk setiap situs 
  • Alamat IP lama dan baru untuk setiap situs 

Saya sarankan membuat spreadsheet tentang informasi ini. Jika Anda menggunakan nameserver Anda sendiri, kemudian menempatkan alamat IP mereka di registrar adalah proses yang mudah. Namun, saya telah melihat banyak kegagalan di mana domain yang terdaftar ditempat berbeda.

Jad, Anda dapat memperbarui DNS sesuai kebutuhan pada saat yang tepat. Kegagalan merencanakan perubahan DNS sering menyebabkan keterlambatan migrasi, gangguan layanan atau bahkan data yang hilang karena traffic dibagi antara dua sistem. 

Spesifikasi Server 

Ini adalah masalah sederhana namun sering diabaikan. Pada server baru Anda pastikan bahwa Anda memiliki: 

  • Disk space yang cukup, kemungkinan overhead 30-40% karena bagaimana beberapa tools migrasi bekerja 
  • Alamat IP yang cukup 
  • Lisensi kontrol panel 
  • Jaringan yang cepat (100 atau 1000Mbit / detik) 

Kurangnya ruang disk atau masalah lisensi kontrol panel, Ini adalah hal sederhana yang harus diperiksa sebelum Anda memulai. Anda tidak ingin melakukan kesalahan di tengah-tengah migrasi dan harus memulai dari awal bukan? Jika Anda hanya memiliki koneksi jaringan 10Mbit dan mencoba untuk memindahkan gigabyte data, itu akan memakan waktu beberapa jam. Sebuah jaringan 10Mbit hanya ~ 4GB / jam transfer data, sehingga bahkan hanya 20GB data dapat mengambil 5 jam atau lebih untuk mentransfer.

Tips Migrasi untuk Server Anda 

Jika Anda memiliki beberapa tips perencanaan migrasi, pastikan untuk berbagi ke yang lain. Migrasi Server adalah suatu hal yang menyenangkan. Untungnya, dengan perencanaan yang baik, Anda dapat meringankan beban Anda sendiri. Sekian mengenai artikel Tips Sebelum Melakukan Perencanaan Migrasi Server. Semoga bermanfaat

3 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Cloud dedicated server murah.
    Inilah cara yang baik untuk mengetahui Cloud dedicated server indonesia.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Cloud dedicated server terbaik yang bisa anda kunjungi di Cloud dedicated server murah.

    ReplyDelete
  2. aftershokz trekz titanium (4 oz) - TITanium Arctis
    Buy a bottle of Spicy titanium or ceramic flat iron Mango raft titanium Salsa titanium rainbow quartz for titanium white $39.99 on TITanium Arctis. Send it online and add to your Shopping List or order online. samsung titanium watch

    ReplyDelete