Cloud Server Indonesia :: Tips Untuk Mengamankan Cloud Server Anda

Cloud Server adalah pilihan ideal dalam lingkungan bisnis yang serba cepat untuk saat ini. Cloud menyediakan fleksibilitas yang diperlukan dan kinerja yang sangat baik. Namun, banyak orang masih khawatir tentang keamanan Cloud. 

Cloud Server Indonesia - JaringanHosting.com

Meskipun Cloud Server cukup aman, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk lebih meningkatkan keamanannya. Berikut adalah Tips Untuk Mengamankan Cloud Server Anda:

Pilih Provider Cloud Server yang Handal
Yang pertama dan yang terpenting yang harus Anda lakukan untuk memastikan bahwa Anda memilih provider Cloud yang dapat diandalkan. Semua hal yang Anda lakukan untuk melindungi server Anda mungkin tidak cukup jika provider Cloud Server yang Anda pilih tidak menyediakan layanan terbaik untuk keamanan dan memiliki sistem yang rentan. 
Provider terkenal selalu menjadi pertimbangan pertama untuk meng-upgrade dan layanan mereka memberikan fitur terbaik dan Anda juga harus memilih provider yang terpercaya

Pilih Sistem Operasi yang Aman
Untuk kinerja server dan keamanan yang baik, memilih sitem operasi yang benar adalah kuncinya. Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk Cloud Server. Sementara banyak OS yang bekerja sangat baik pada PC mereka mungkin tidak ideal untuk server, anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan Cloud server Anda. 

Gunakan Firewall
Jangan hanya mengandalkan operator yang Anda anggap bahwa Anda telah dilindungi. Gunakan Firewall untuk keamanan tambahan dan memastikan bahwa itu up-to-date dan bekerja. Terlepas dari tingkat optimasi pada server adalah pilihan yang tepat untuk menggunakan Firewall. Sebuah Firewall yang efektif dapat mencegah banyak serangan dan mencegah server Anda dari crash. 

Gunakan Aplikasi yang Hanya Anda Butuhkan
Dengan setiap software tambahan atau aplikasi yang diinstal pada server Anda, sebenarnya Anda baru saja menambahkan kerentanan website Anda. Sebagian besar aplikasi yang diperlukan sekarang tersedia melalui platform SaaS yang dapat digunakan secara langsung dan Anda tidak perlu menginstal semua aplikasi. 
Oleh karena itu, Anda harus menginstal yang hanya Anda butuhkan dan hindari yang tidak perlu digunakan dan menggantinya dengan SaaS

Pilih Cloud Solution yang Tepat
Ada berbagai jenis Cloud hosting solution dan Cloud Service tersedia untuk para pengguna. Namun, setiap layanan memiliki keunggulan sendiri dan paling cocok digunakan untuk jenis tertentu. Sementara Cloud Solution publik, pada dasarnya digunakan oleh banyak pengguna lebih murah dibandingkan dengan Cloud Solution Swasta. Tapi Cloud Solution publik dianggap aman untuk kebutuhan organisasi yang lebih besar. Jadi ketika memilih Cloud Solution, pastikan bahwa anda tahu tujuan akhir Anda dan memilih Cloud Solution yang tepata

Maintain Logs
Log cukup penting dan membantu dalam menemukan solusi untuk masalah-masalah tertentu , yang kemudian kenapa perlu Anda melakukan mantain log. Semua sistem dan software log harus disimpan dengan aman. Jadi, ketika ada masalah,  dengan bantuan analisis log, penyebabnya dapat ditemukan dan masalahnya dapat diselesaikan secara efektif. 
Cek Reguler log adalah cara yang baik untuk menemukan masalah sebelum menanganinya untuk menghindari isu-isu di kemudian hari.

Semoga Tips Untuk Mengamankan Cloud Server Anda dapat membantu Anda menambahkan keamanan yang lebih baik ke Cloud Server Anda. Namun, Anda harus terus mengikuti perubahan dan menjaga server Anda up to date dengan update yang terbaru. Semoga bermanfaat

3 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Cloud dedicated server murah.
    Inilah cara yang baik untuk mengetahui Cloud dedicated server indonesia.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Cloud dedicated server terbaik yang bisa anda kunjungi di Cloud dedicated server murah.

    ReplyDelete
  2. IndoStreaming, Streaming TV Online Terlengkap
    http://www.hanivinside.net/2014/11/indostreaming-streaming-tv-online.html

    Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan
    http://www.hanivinside.net/2014/11/metland-rumah-idaman-masa-depan.html

    Cloud dedicated server indonesia
    http://www.hanivinside.net/2014/09/cloud-dedicated-server-terbaik-termurah.html

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete