TIPS-TIPS WEBMAIL - GREYLISTING, SMTP PORT DAN EMAIL SPACE (SMARTERMAIL)


Dalam SmarterMail, ada beberapa hal yang sangat sering di singgung oleh client jika anda adalah seorang Webmail Admin. Berikut adalah hal yang sering di singgung :


Disable Greylisting adalah sebuah cara menonaktifkan spam filter di email client anda. Jika anda Enable untuk Greylisting maka spam filter akan aktif dan kemungkinan jika email yang masuk ke client anda berindikasi spam maka client anda tidak akan menerima nya.

Menu ini ada pada SmarterMail di Tab Technical yang berfungsi sebagai pengganti default port SMTP yang sudah ada. Biasanya client mengganti port SMPT karena terblok nya port 25. SMTP Port alternative adalah Port 587.  Setelah anda mengganti di box SMTP Port (Alternate) dengan menghilangkan tick  pada “Enable”, anda juga harus mengubah settingan dari windows firewall di server.  Untuk mengubah settingan nya adalah :

1. Akses server anda
2. Masuk ke setting Windows Firewall => Advanced Settings



3. Inbound Rules => New  Rule
4.  Pilih Port (Next)
5. Masukkan Port yang di sarankan “587” (biasanya)  => Next.


6. Pilih “Allow the connections” => Next.
7. Tick Domain, Private dan Public => Next.
8. Isikan Name : “Alternate SMTP Port” dan Finish .



  • Email Space (Size).


Jika anda pemilik hosting pasti mempunyai tipe-tipe hosting dengan fitur email Space yang berbeda pula. Untuk mengecek berapa Email Space yang telah digunakan oleh Client bisa dilihat di SmarterMail.








0 comments:

Post a Comment